KATEGORI

Rakernas Ke- III ADEKSI Tahun 2018 Dibuka Dirjen Otda Kemendagri

image

Menurut Sumarsono, Dirjen Otda Kemendagri Pilkada serentak di 171 daerah, baik Provinsi, Kabupaten dan Kota, lalu disusul tahun 2019 akan dilaksanakan pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres, oleh karena itu Adeksi sebagai wadah 93 DPRD Kota yang akan berpartisipasi diajang Pilkada, Pileg dan Pilpres, baik sebagai kandidat, tim sukses, pengurus parpol, tokoh pendulang suara dan lain sebagainya, perlu mengantisipasi tahun politik ini untuk urun rembug bersama melalui rapat kerja nasional ( RAKERNAS ),”terangnya.

Rakernas Ke-III Tahun 2018 mengambil tema " DPRD DI TAHUN POLITIK 2018 POLITIK EDUKASI BUKAN PROVOKASI " .Tema tersebut dinilai tepat karena tahun 2018 ini tahapan pemilu legislatif dan pemilu Presiden sudah dimulai. Peserta Rakernas ADEKSI tahun 2018 berjumlah 930 orang berasal dari 41 DPRD Kota seluruh indonesia.

Sementra itu Ketua Pelaksana Rakernas Adeksi Ke-III Tahun 2018, Nuryanto,SH,MH menyampaikan semoga pelaksaaan Rakernas berjalan dengan baik dan lancar dan dapat melahirkan pokok-pokok pikiran yang dapat membantu pembangunan di setiap daerah yang ada di Indonesia termasuk Kota Batam,”terang Nuryanto.

Selanjutnya Nuryanto menambhakna, Rakernas Ke-III di Kota Batam diharpkan dapat memberikan pemahaman mengenai peran DPRD dalam menciptakan dan mewujudkan tahun politik yang cerdas, edukatif dan kontruktif. DPRD Kota Batam selaku tuan rumah, telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari segi tranportasi, fasilitas kesehatan, pendistribusian undangan pembukaan maupun gala dinner.

Hadir pada pembukaan Rakernas Ke-III Adeksi diantaranya DR.Drs.Hi. Irjen Pol Ike Edwin, SH,MH,MM. ( Staf Ahli Kapolri ).Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si (Wakil Walikota Batam ),-Danlanal Kota Batam,-Kapolresta Barelang,Anggota FKPD Kota Batam, -Segenap Dewan Penasehat Adeksi, -Ketua dan pengurus Adeksi Ketua dan anggota DPRD Kota Seluruh Indonesia dan  Seluruh Undangan dari seluruh Indonesia. (red/hms)

Tue, 6 Mar 2018 @19:07


Copyright © 2018 SEKRETARIAT DPRD KOTA BATAM · All Rights Reserved